Senin, 12 April 2010

Dengan begitu banyak yang berbeda, baik sistem operasi Web saat ini tersedia atau dalam pembangunan, seharusnya tidak mengejutkan bahwa programmer menggunakan pendekatan yang berbeda untuk mencapai efek yang sama. Sedangkan tujuannya Web OS adalah untuk memberikan pengalaman yang serupa dengan menggunakan OS desktop, tidak ada aturan yang keras dan cepat untuk bagaimana membuat itu terjadi. Dua pendekatan yang paling populer mengandalkan teknologi Flash atau Asynchronous JavaScript dan XML (AJAX) teknologi.

Flash adalah seperangkat teknologi yang memungkinkan programmer untuk membuat halaman Web interaktif. Ini adalah teknologi yang menggunakan grafis vektor. Vector graphics catatan data gambar sebagai kumpulan dari bentuk dan garis-garis daripada individu piksel, yang memungkinkan komputer untuk memuat gambar dan animasi Flash lebih cepat daripada grafis berbasis pixel.


File flash streaming melalui Internet, yang berarti pengguna akhir mengakses file tidak harus menunggu seluruh file untuk di-download ke komputer nya sebelum mengakses bagian ini. Dengan program-program berbasis Flash seperti pemutar video YouTube, hal ini berarti Anda dapat mulai menonton film klip tanpa harus download terlebih dahulu.


Lebih dari 98 persen dari semua komputer yang terhubung ke Internet memiliki Flash player terinstal [sumber: Adobe]. Flash yang membuat pendekatan yang menarik bagi banyak programmer. Mereka dapat membuat OS Web mengetahui bahwa sebagian besar pengguna komputer akan dapat mengaksesnya tanpa harus mendownload software tambahan.


Mengandalkan teknologi AJAX hypertext markup language (HTML), bahasa pemrograman JavaScript, Cascading Style Sheets (CSS) dan Extensible Markup Language (XML). Ini teknologi browser. Bahasa HTML merupakan kumpulan tag markup programer digunakan pada file teks yang kirim Web browser bagaimana menampilkan file teks sebagai halaman Web. CSS adalah alat yang memberikan pilihan programer ketika tweaker situs Web penampilan. Pemrogram dapat membuat sebuah style sheet dengan atribut-atribut tertentu seperti gaya font dan warna, dan kemudian menerapkan gaya di beberapa halaman Web sekaligus. JavaScript adalah bahasa pemrograman yang memungkinkan aplikasi untuk mengirim informasi bolak-balik antara server dan browser. XML adalah bahasa markup, yang berarti programer menggunakannya untuk menggambarkan struktur informasi dalam file dan bagaimana kaitannya dengan informasi lainnya.


The "asynchronous" aspek AJAX berarti bahwa aplikasi AJAX mentransfer data antara server dan browser dalam potongan-potongan kecil informasi yang diperlukan. Alternatif adalah untuk mengirim seluruh halaman Web ke browser setiap kali ada perubahan, yang akan secara signifikan memperlambat pengalaman pengguna. Dengan keterampilan dan pengetahuan yang memadai, seorang programmer dapat membuat aplikasi AJAX dengan fungsi yang sama seperti aplikasi desktop.


Seperti Flash, kebanyakan komputer dapat menjalankan aplikasi AJAX. Itu karena AJAX bukanlah bahasa pemrograman baru, melainkan cara untuk menggunakan standar Web yang didirikan untuk menciptakan aplikasi baru. Selama sebagai pemrogram aplikasi mencakup informasi yang tepat dalam kode aplikasi, harus berfungsi baik pada setiap browser Web yang besar. Beberapa aplikasi web terkenal berdasarkan AJAX mencakup Google Calendar dan Gmail.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda